Selasa, 23 Februari 2016

Untung dan Rugi Usaha Toko Bunga


Toko bunga Sidorjo  menjadi salah satu solusi terbaik bagi Anda yang berdomisili di wilayah sekitar Sidoaro. Bunga memiliki efek yang beragam pada psikologis manusia, bahkan beberapa bunga mampu membuat suasana ruangan dan hati seseorang menjadi semakin indah dan berwarna. Keindahan dan aroma unik dari berbagai jenis bunga dapat dijadikan sebagai ungkapan perasaan dan dekorasi ruangan.
Kebutuhan akan bunga dari hari ke hari semakin meningkat, hal ini membuat cukup banyak orang yang membuka toko bunga, sebenarnya Anda bisa memulai bisnis bunga dengan menanam di lahan sendiri. apalagi bila Anda memiliki lahan di tempat yang bersuhu dingin atau rendah.


3 Keuntungan Usaha Toko Bunga
Bila Anda seorang wirausahawan yang berencana untuk mengembangkan usaha toko bunga, maka sebaiknya Anda mengetahui apa saa keuntungan yang bisa Anda dapatkan, diantaranya adalah :
1. Kebutuhan dan permintaan bunga akan selalu ada dan dibutuhkan oleh masyarakat untuk berbagai keperluan dan acara. Sehingga bisa dikatakan bukanlah usaha musiman.
2. Modal   yang dibutuhkan tidak terlalu besar, namun menjanjikan keuntungan yang besar.
3. Ada banyak jenis usaha yang bisa dikembangkan dari bunga, seperti bisnis membuat buket bunga, bisnis menghias bunga, bisnis dekorasi ruangan, dan yang lainnya.

4 Kerugian Usaha Toko Bunga
 Selain menjanjikan keuntungan yang banyak, tentu saja setiap usaha juga memiliki kelemahan yang harus diketahui, agar bisa diantisipasi sebelumnya. Berikut ini 4 kerugian usaha toko bunga yang sebaiknya Anda ketahui, yaitu :
1. Bunga yang tidak laku dijual, dalam periode waktu tertentu dapat layu dan tidak dapat lagi digunakan.
2. Beberapa jenis bunga tertentu memerlukan penanganan yang khusus, sehingga bila dalam proses perawatan terjadi kesalahan maka kualitas dan mutu bunga yang dihasilkan bisa jadi tidak bagus, sehingga tidak menjadi pilihan utama pembeli.
3. Ada cara murah untuk mendapatkan rangkaian bunga, yaitu dengan membeli bunga secara grosir, namun akan selalu ada bunga yang tidak layak untuk dijual karena kondisinya yang sudah tidak sempurna lagi atau kondisi bunga yang sudah tidak segar lagi (rusak).
4. Bagi Anda yang membudidayakan bunga di kebun milik sendiri, maka sebaiknya mempersiapkan diri dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah, karena ancaman kegagalan panen bisa terjadi kapan saja.
Salah satu cara mudah untuk memulai usaha bunga adalah dengan menjadi mitra toko bunga yang sudah berpengalaman dan memiliki produk bunga yang berkualitas. Bila Anda berminat, maka silahkan menjadi rekan bisnis usaha bunga dengan  toko bunga Sidorjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar